Karimun

Isdianto Bakal Benahi Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan di Pulau Kecil yang Ada di Kepri – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Setelah banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait kurangnya fasilitas kesehatan di pulau, membuat calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto bertekad untuk membenahi pelayanan tersebut.

Isdianto mengatakan ketika dirinya turun ke pulau, rata-rata keluhan yang disampaikan oleh masyarakat ialah jarang ada tenaga kesehatan yang selalu menetap di pulau tempat ia bertugas.

“Tenaga kesehatan ditugaskan di pulau, tapi jarang ada ditempat. Itu yang dikeluhkan oleh masyarakat yang di pulau. Tentu, kalau seperti ini kasihan masyarakat kita. Kadang mereka harus menahan rasa sakit hingga datang tenaga kesehatan ke tempat itu,” ujar Isdianto, Jum’at, (20/11/2020).

Selain itu, alat transportasi yang digunakan untuk mengantar pasien dari pulau menuju Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat tidak ada. Hal itu menjadi motivasi Isdianto untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Misalnya masyarakat dari Pulau Tukul sakit, dia mau dirujuk di Rumah Sakit Daek, itu kan tidak ada alat transportasi memadai. Cuma pakai pompong kayu, tentu ini tidak layak untuk digunakan membawa pasien,” ujar Isdianto.

Maka dari itu, Isdianto akan mencanangkan ambulance laut untuk membawa pasien yang sedang membutuhkan pertolongan ke Rumah Sakit terdekat.

“Untuk ambulance laut ini, kita akan segera mengoptimalkan agar nanti pasien dari pulau dapat segera di tangani. Kita ingin pelayanan kesehatan untuk masyarakat pulau dapat dilayani dengan maksimal. Kita ingin semua masyarakat sama pelayanannya, tidak ada yang terkotak-kotak,” pungkasnya. (r/dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas