Karimun

Irkoopsau I Kunjungi Lanud Hang Nadim Batam   – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Inspektur Komando Operasi Angkatan Udara (Irkoopsau) I kunjungi Lanud Hang Nadim dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap).

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Irkoopsau I Kolonel Tek Tek Cahyo Tursiono didampingi oleh tiga Perwira Pemeriksa (Parik) antara lain Letkol Pom Taufik Setiaji, Letkol Tek A Sembiring, Letkol Adm Layasi Perangin Angin pada 16 s/d 18 November 2020.

Kunker itu diawali dengan Entry Briefing paparan Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo dilanjutkan paparan oleh Irkoopsau I dihadiri seluruh Tim Wasrikkap dan Pejabat Lanud di Ruang Serbaguna Lanud Hang Nadim.

Dalam paparannya, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo menjelaskan berbagai pencapaian, permasalahan dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Lanud Hang Nadim dalam menjalankan Program Kerja (Progja) Tahun 2019.

“Kehadiran Tim Wasrikkap di sini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk menyampaikan secara berjenjang hal-hal yang diperlukan, tentunya berdasarkan skala prioritas guna membenahi kekurangan yang ada,” ucap Urip Widodo.

Untuk itu lanjutnya, kepada seluruh perwira Lanud Hang Nadim saya perintahkan untuk memberikan data-data dan informasi yang tepat dan akurat kepada Tim Wasrik demi kelancaran pelaksanaan tugas ke depan sesuai program kerja yang sedang kita laksanakan.

“Sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk pedoman penyusunan program kerja di tahun yang akan datang” kata Penerbang Militer disela-sela sambutannya.

Sementara itu, dalam Exit Briefing, Kolonel Tek Cahyo menyampaikan bahwa Itkoopsau yang bertugas sebagai pengawas dan pemeriksa dimasa sekarang sangat berbeda pada masa-masa dahulu. Dulu lebih condong untuk mencari kesalahan sebagai temuan.

“Namun untuk saat ini, lebih mengedepankan sebagai rekan kerja atau jembatan bagi satuan untuk membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi setiap Lanud agar dapat lebih baik dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang ada,” ujarnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas