Tanjung Pinang

Jembatan Batam-Bintan Dibangun Mulai Tahun Depan – Kepri Terdepan


Tanjungpinang (HK) – Impian masyarakat Kepri untuk memiliki jembatan yang menghubungkan antara pulau Batam dan Bintan bakal segera terealisasi.

Pasalnya, Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin memastikan bahwa pembangunan Jembatan Batam Bintan atau Babin tersebut akan dimulai awal 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Bahtiar di Tanjungpinang, Selasa (17/11).

“Alhamdulillah, tahun depan pembangunan Jembatan Batam Bintan dimulai, hal ini dibuktikan dengan telah diluncurkan proyek Jembatan Batam Bintan ini di Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu,” ungkap Bahtiar.

Menurut Bahtiar, jembatan yang panjangnya sekitar 7 kilometer ini nantinya bakal dibangun dibawah naungan Kementerian PUPR dengan menggunakan anggaran pemerintah pusat atau APBN.

“Tak hanya itu, untuk anggaran juga nanti menggunakan anggaran pemerintah daerah atau APBD khususnya pada penuntasan masalah lahan,” tegas Bahtiar.

Bahtiar memastikan hingga kini persoalan lahan disekitar Jembatan Batam Bintan sudah hampir selesai.

“Mungkin dalam Minggu depan, saya akan meletakkan batu pertama pencanangan di beberapa titik pembangunan Jembatan Batam Bintan tersebut,” jelas Bahtiar lagi.

Nantinya, lanjut Bahtiar, diharapkan dengan terbangunnya Jembatan Batam Bintan dapat meningkatkan dan menggerakkan ekonomi di Provinsi Kepri secara merata tak hanya di kota Batam saja.(efr)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas