Karimun

Posisi Zidane Rawan, Ini 3 Pelatih yang Bisa Jadi Calon Pengganti – Kepri Terdepan


Posisi Zinedine Zidane di Real Madrid penuh tanda tanya. Jika kondisi terburuk terjadi, ada tiga nama pelatih yang santer disebut-sebut menjadi penggantinya.

Diketahui, sebelum jeda internasional, El Real menelan kekalahan telak 1-4 di markas Valencia. Untuk kali pertama, Real Madrid kebobolan empat gol di sebuah laga LaLiga di bawah arahan Zinedine Zidane.

Kali terakhir Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018, saat dibenamkan Barcelona 1-5. Hasil itu juga menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih Los Blancos.

Hasil di markas El Che menjadi kekalahan kedua Real Madrid di LaLiga pada musim ini. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober lalu, skuadnya Zidane secara mengejutkan takluk saat menjamu Cadiz 0-1.

Dengan reputasi Real Madrid sebagai klub raksasa di Spanyol, hasil-hasil itu kabarnya sudah cukup untuk mengusik posisi Zinedine Zidane. Apalagi ada pula rumor mengenai mulai tersemainya bibit-bibit disharmonisasi di skuad Real Madrid.

Menurut pemberitaan media-media Spanyol, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid secara khusus juga sudah mulai memantau situasi saat ini. Bahkan spekulasinya, ia pun telah mulai ancang-ancang jika harus melakukan pergantian pelatih.

Andaikata tak ada perubahan positif, sehingga kemudian Zinedine Zidane harus kehilangan posisi, hal pertama yang kabarnya akan dilakukan Perez adalah mendaulat Raul Gonzalez jadi pelatih tim utama.

Kapten legendaris Real Madrid itu sendiri saat ini sedang melatih Real Madrid U-19. Pada Agustus lalu, Raul berhasil membawa timnya menjuarai UEFA Youth League.

Penunjukan Raul, sekali lagi dalam skenario jika Zidane memang dipecat, diyakini bisa segera menenangkan situasi karena reputasinya yang masih sangat oke di kalangan suporter, pemain, dan klub.

Bergantung pada hasil Real Madrid nantinya, Raul bisa saja tetap lanjut sebagai pelatih tim utama atau bakal digeser oleh sosok lain. Ada Joachim Loew yang kabarnya sudah lama masuk radar Florentino Perez.

Saat ini Loew masih menangani timnas Jerman. Jika pun Real Madrid serius ingin mendekatinya, peluang paling realistis adalah pada musim panas mendatang, setelah Piala Eropa pada 2021 nanti.

Belakangan, seperti dilansir Diario Gol, muncul pula nama lain yang disebut-sebut bisa jadi opsi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Sosok itu adalah Mauricio Pochettino, yang belum kembali melatih selepas pisah dengan Tottenham Hotspur tahun lalu.

Pochettino tidaklah asing dengan sepakbola Spanyol. Pria Argentina itu pernah main di Espanyol dan bahkan melatih klub yang bermarkas di kota Barcelona itu. Saat ini Pochettino juga dihubung-hubungkan dengan Manchester United.*

(sumber: detiksport.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas