Karimun

Jasa Raharja Kepri Tanam 3 Ribu Pohon Mangrove di Pulau Sempadan – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – PT. Jasa Raharja Cabang Kepri bekerjasama dengan Koperasi Elang Laut Barelang turut berperan aktif menjaga pelestarian lingkungan dan ekosistem laut.

Yakni dengan melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 3 ribu pohon di pulau Sempadan, Kecamatan Sagulung, Kota Batam pada Jumat (13/11/2020).

Kepala Cabang Jasa Raharja, Tamrin Silalahi mengatakan, adapun tujuan utama dilakukan penanaman pohon mangrove itu ialah untuk menciptakan lingkungan yang lestari sehingga dapat mendukung kelestarian bagi masyarakat sekitar.

“Sebelumnya penanaman pohon mangrove ini juga pernah kita dilakukan pada bulan Februari 2020 sebanyak 100 bibit mangrove di Desa Wisata Kampung Terih Kecamatan Nongsa,” ucap Tamrin yang didampingi oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan Program Kemitraan Bina Lingkungan Harri W Santoso serta beberapa karyawan.

Disampaikan Tamrin, kegiatan seperti itu akan menimbulkan dampak positip bagi kelangsungan hidup masyarakat maupun ekosistem laut lainnya yang berada di sekitar.

Pada saat yang bersamaan Ketua Koperasi Elang Laut Barelang, mendaulat Kepala Cabang PT. Jasa Raharja untuk sekaligus meresmikan dimulainya pembagunan Wisata Pulau Sempadan.

Semenatar itu, Ketua Koperasi Elang Laut Barelang, Amrani mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak Jasa Raharja atas terjalinnya kerja sama ini.

Sehingga kegiatan penanaman pohon mangrove dan Pembangunan Wisata Pulau Sepadan itu bisa terlaksanakan dengan baik.

Reboisasi bakau atau mangrove memang menjadi penting untuk dilakukan selain untuk menjaga lingkungan tetap lestari. Penanaman mangrove adalah suatu alternatif untuk mencegah terjadinya abrasi laut di pesisir pantai.

“Kami berharap semoga kegiatan-kegiatan yang seperti ini akan terus berlanjut dan menjadi contoh, agar dapat diikuti oleh masyarakat pada umumnya, karena banyak manfaat yang bisa kita rasakan di masa mendatang,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas