Karimun

Posmat TNI AL Selat Beliah Minta Warga Terapkan Prokes – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Komandan Pos Pengamat TNI AL Selat Beliah jajaran Lanal Tanjungbalai Karimun, Peltu Lis Rustam Abdul Harris bersama Kepala Desa Gemuruh, Untung Sutrisno serta perangkat kecamatan dan desa setempat melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) sekaligus pembagian masker kepada masyarakat, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sasaran kegiatan prokes yang dipusatkan di pelabuhan penyeberangan ferry Tanjung Maqom, Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat tersebut, selain masyarakat umum juga kepada masyarakat nelayan tradisional dan tekong boat pancung dalam rangka pencegahan penularan virus covid-19.

“Hari ini, kami dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kundur Barat melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sekaligus pembagian masker secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dihadiri Kades Gemuruh, Untung Sutrisno,” ujar Lis Rustam Abdul Harris.

Kata Lis, seluruh unsur perwakilan pimpinan Kecamatan Kundur Barat berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19. Semua pemangku kepentingan di daerah setempat tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat, termasuk juga nelayan, penumpang dan ABK boat pancung untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Selain penerapan protokol kesehatan, pihaknya mengingatkan nakhoda dan juga penumpang boat pancung agar selalu menjaga keselamatan berlayar selama berada di laut.

“Sebelum berlayar atau ke laut, agar memperhatikan cuaca. Jika Cuaca buruk, agar menunda keberangkatan hingga cuaca aman atau reda. Jika dalam pelayaran cuaca buruk, agar berlindung di tempat aman. pompong dan boat pancung, agar dilengkapi alat keselamatan berlayar seperti life jacket, pelampung maupun jerigen, dan juga HP untuk komunikasi cepat,” jelas Lis.

Menurut dia, jika terjadi sesuatu di laut, agar menghubungi Posmat TNI AL Selat Beliah. Ketika ada bantuan yang masuk, maka pihaknya akan bergerak langsung ke lokasi.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat maupun ABK boat pancung agar melarang membawa barang-barang ilegal seperti narkoba dan barang berbahaya lainnya,” pungkasnya. (ham)

 



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas