Karimun

Cegah Penyebaran Covid-19, XL Axiata Bagikan Masker untuk Warga Pekanbaru – Kepri Terdepan


PEKANBARU (HK)-XL Axiata bekerjasama dengan komunitas jurnalis di Pekanbaru, Riau, membagikan masker untuk warga Pekanbaru.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang masih terjadi di seluruh Indonesia.

XL Axiata bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru.

Sebagian dari donasi masker juga disalurkan kepada para jurnalis yang aktif melakukan liputan di lapangan. Pelaksanaan pembagian masker berlangsung sepanjang, Senin (9/11).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, XL Axiata terus bergerak melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Di Pekanbaru, total ada sebanyak 2.500 lembar masker yang dibagi untuk membantu masyarakat agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Kami berharap masker yang diberikan juga bisa bermanfaat untuk rekan-rekan jurnalis yang masih harus melakukan liputan di lapangan.” ujar Desy.

Desy menambahkan, saat pandemi covid-19 ini semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, termasuk jurnalis yang sedang melakukan liputan untuk memberikan informasi-informasi kepada masyarakat juga membutuhkan masker sebagai salah satu upaya melindungi diri. Mobilitas yang tinggi saat meliput menjadi aman apabila tetap menggunakan masker dan selalu disiplin dalam protokol kesehatan.

Sejak awal terjadinya pandemi, XL Axiata telah bekerjasama dengan berbagai pihak dan berupaya bersama membantu masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, termasuk dengan para jurnalis.

XL Axiata juga terus aktif mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan menyalurkan berbagai donasi berupa berbagai jenis alat pelindung diri (APD) untuk paramedis di puluhan rumah sakit rujukan, sarana akses data dan internet bagi aparat terkait, hingga penguatan jaringan data di sekitar rumah sakit utama.

Tidak ketinggalan, karyawan XL Axiata juga mengumpulkan dana sosial untuk menyantuni masyarakat terdampak pandemi di berbagai daerah. (r)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas