Karimun

Pencinta UFC: Islam Makhachev vs Dos Anjos Digelar 14 November – Kepri Terdepan


Islam Makhachev dipastikan bertarung melawan Rafael dos Anjos dalam pertarungan kelas ringan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat, 14 November mendatang.

Duel kali ini jadi pertarungan yang tertunda. Islam yang juga sepupu Khabib Nurmagomedov, semula dijadwalkan menghadapi Dos Anjos pada UFC 254 atau dalam waktu yang bersamaan dengan pertarungan Khabib.

Dalam pertarungan di UFC 254, Khabib keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Justin Gaethje lewat submission. Seusai kemenangan itu, The Eagle memutuskan pensiun dengan rekor 29-0.

Duel Islam vs Dos Anjos batal terlaksana karena Dos Anjos dinyatakan positif virus corona. Hal itu membuat jadwal pertarungan keduanya ditunda telah diputuskan akan digelar pada akhir pekan mendatang.

Islam menyambut pertarungan kali ini dengan modal yang meyakinkan. Petarung asal Rusia itu berhasil meraih enam kemenangan beruntun sebelum bersua Dos Anjos.

Pertarungan terakhir Islam terjadi pada Desember 2019. Ketika itu, Islam mengalahkan Davi Ramos lewat kemenangan angka mutlak atas Davi Ramos.

Islam belum lagi merasakan kekalahan usai dipecundangi Adriano Martins tahun 2015. Islam saat ini mengukir rekor tujuh kemenangan dan satu kali kalah.

Islam termasuk sosok yang sangat dekat dengan Khabib. Bahkan, Khabib rela ikut berjuang agar Islam mendapat lawan usai pertarungan dengan Dos Anjos sempat batal digelar di UFC 254.

Sementara itu, Dos Anjos bukan petarung sembarangan di UFC. Ia petarung yang sarat pengalaman.

Meski sudah berusia 36 tahun, Dos Anjos diyakini akan jadi lawan yang menyulitkan buat Islam. Dos Anjos adalah mantan juara kelas ringan UFC dan punya rekor 29 menang dan 13 kali kalah.

Pertarungan di kelas ringan ini juga jadi yang pertama buat Dos Anjos setelah sempat bermain di kelas welter. Di kelas tersebut, Dos Anjos meraih empat kemenangan dan menelan empat kekalahan.*

(sumber: cnnindonesia.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas