Batam

Kantor Lurah Tembesi Kebanjiran, Camat Sagulung: Akan Dibangun Kolam – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pasca banjirnya kantor kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung membuat kantor pelayanan masyarakat itu belum bisa digunakan hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Camat Sagulung, Reza Khadafy mengatakan sudah mengetahui akan hal itu. Akan tetapi Camat Sagulung membuat trik seperti bangun kolam ulakan di belakang kantor lurah tersebut.

“Memang lokasi itu sudah langganan banjir apalagi banjir kiriman dari berbagai daerah. Oleh karena itu, nantinya akan kita bangun kolam ulakan untuk menampung banjir itu, apakah memang surut atau tak,” ucapnya, Kamis (5/11/20).

Masih kata Camat, kolam ulakan itu nantinya difungsikan untuk menampung pembuangan banjir kiriman. Lanjutnya lagi, kalau memang masih berpotensi banjir, terpaksa kita carikan alternatif apakah memang tetap ditempat lama atau ditempat baru. Akan tetapi menunggu anggaran dari pemerintah kota Batam itu pun dianggarkan tahun depan.

“Kalau memang tetap banjir terpaksa kita carikan alternatif. Apakah tetap ditempat lama atau pindah ke tempat baru. Namun tak bisa segampang itu karna menunggu anggaran dari pemerintah kota Batam, itu pun dianggarkan tahun depan,” ungkapnya.

Seperti pantauan di aula kantor Camat yang dijadikan kantor Lurah Tembesi, tampak berjalan lancar tak ada kendala sama sekali. Bahkan pelayanan masyarakat pun normal seperti biasanya.

“Baguslah kantor Lurah Tembesi itu pindah. Soalnya sering banjir itu pun parah kali banjir. Kalau disini kan sudah aman semuanya,” kata Jhonson saat mengurus berkas KK-nya, siangnya.

Sebelumnya, sering dilanda banjir, kantor Lurah Tembesi terpaksa pindah sementara beralih ke aula kantor Kecamatan Sagulung.

Pemindahan kantor lurah Tembesi berlangsung pada Senin (2/11/20) hingga waktu tak ditentukan. Jadi untuk pelayanan Kelurahan Tembesi untuk sementara beralih ke aula kantor Kecamatan Sagulung tersebut.

“Kepada perangkat RT RW yang ada di kelurahan Tembesi diberitahukan bahwa kantor Lurah Tembesi akan beralih sementara ke aula kantor Camat Sagulung,” kata Lurah Tembesi, Arfie, Minggu (1/11/20) siangnya diinformasikan di group RT RW Kelurahan Tembesi. (ded)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas