Karimun

Suryani: Pemerintah yang Harus Mengontrol Stabilitas Harga – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani menghadiri undangan untuk memberikan sambutan dan motivasi serta masukan pada pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Serikat Prima Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPKEP SPSI) Kota Batam di Hotel Sahid Batam, Senin (2/11/2020).

“Sebagai mantan pekerja, saya sering terlibat dalam urusan pekerja. Apalagi saat saya menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau,” kata Suryani yang pernah jadi anggota DPRD Provinsi Kepri selama empat periode.

Disampaikan Suryani, untuk membangun provinsi terkait pada banyak elemen. Terkait dengan pemerintah, pekerja, pengusaha dan semua elemen,” ujar Suryani.

Menurut Suryani, terkait kenaikan upah pertahun yang selalu menjadi tuntutan pekerja, yang lebih utama adalah peran pemerintah dalam mengontrol harga kebutuhan pokok di pasar.

“Ketika Upah Minimum Kota (UMK) naik sedikit, secara langsung direspon dengan kenaikan harga kebutuhan di pasar,” ujar Suryani.

Lanjutnya Suryani, kondisi tersebut berefek pada pekerja yang tidak menerima upah, karena mereka harus belanja dengan harga kenaikan yang mengikuti kenaikan UMK.

“Pemerintah harus menjaga stabilitas harga di pasar. Pemerintah harus berdiri tegak di antara pekerja dan pengusaha,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Ditambahkannya, bahwa pertumbuhan ekonomi di Kepri dan Batam melorot di masa pandemi ini. Hal tersebut menyebabkan pertumbuhan ekonomi Kepri menjadi terendah pertama se-Sumatera dan terendah kedua nasional.

“Oleh karena itu semua elemen mesti terlibat membangun Kepri agar ekonominya bisa kembali naik,” tutupnya. (r/dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas