Karimun

Polres Karimun Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Polres Karimun kembali melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di sepanjang ruas jalan protokol Karimun, Kamis (29/10/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan satu unit Armoured Water Canon (AWC).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan yang memimpin langsung penyemprotan itu mengatakan, penyemprotan disinfektan berskala besar tersebut dilakukan bersama aparat TNI dan Satpol PP.

“Penyemprotan disinfektan berskala besar ini merupakan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Adenan.

Menurutnya, upaya tersebut harus dilakukan mengingat perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Karimun yang saat ini terus dalam keadaan naik turun.

“Kemarin sempat zero (nihil), sekarang naik lagi maka kita berupaya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah yang kita nilai ada peningkatan,” kata Adenan.

Dikatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka seluruh masyarakat Karimun harus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin diri terutama menggunakan masker saat berada diluar.

“Lebih baik kita mencegah sebelum terjadi. Empat langkah mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan itu harus dilakukan dengan disiplin diri yang harus menjadi kebiasaan adaptasi kebiasaan baru cegah covid-19,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas