Karimun

Istimewanya Khabib dengan Triangle Choke – Kepri Terdepan


Jurus triangle choke yang dimiliki Khabib Nurmagomedov memberi catatan tersendiri pada dirinya. Kenapa?

Soalnya, jurus ini memberi kemenangan pertama dan terakhir bagi Khabib di UFC.

Diketahui, Khabib memulai debutnya di dunia mixed martial arts (MMA) dengan duel lawan Vusal Bayramov. Bayramov merupakan tipe petarung yang mengandalkan standing fight dengan kombinasi pukulan dan leg kick.

Khabib lalu punya kesempatan melakukan takedown dan berada dalam posisi di atas. Bayramov coba memeluk dan menahan Khabib yang melontarkan pukulan.

Khabib lalu berguling dan berada di posisi bawah. Ia langsung menjulurkan kaki ke leher dan melakukan kuncian triangle choke pada Bayramov. Bayramov tak berdaya dan terkulai lemas terkena kuncian tersebut.

Kemenangan atas Bayramov itu merupakan kemenangan perdana Khabib. Setelah 27 pertarungan berikutnya, Khabib akhirnya menutup tirai di laga ke-29 dalam kariernya di MMA.

Dalam duel UFC 254, Khabib menghadapi Justin Gaethje. Gaethje sukses menunjukkan bahwa ia tidak gentar menghadapi nama besar Khabib yang merupakan juara kelas ringan UFC.

Gaethje bahkan dinyatakan unggul dalam perolehan angka di ronde pertama saat menghadapi Khabib. Namun ketika Khabib melihat celah di pertahanan Gaethje, ia sukses melakukan takedown di ronde kedua.

Gaethje coba bertahan ketika Khabib melancarkan triangle choke. Ia coba mengangkat Khabib namun gagal. Gaethje akhirnya terkulai lemas tak berdaya terkena kuncian triangle choke.

Dalam 29 pertarungan yang dijalani, Khabib mencatatkan 11 kemenangan lewat submission. Khabib memutuskan pensiun dari UFC dan MMA usai laga lawan Gaethje. Khabib pensiun dengan status tak terkalahkan.*

(sumber: cnnindonesia.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas