Batam

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Batam Terbentuk – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota dan Kecamatan se-Kota Batam resmi terbentuk.

Para pengurus FKDM itu dilantik oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum Rabu (28/10/2020) di kantor Walikota Batam.

“FKDM ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negri RI Nomor 46 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah,” ucap Syamsul.

Dikatakan Syamsul, pihaknya berharap FKDM itu dapat menjalin komunikasi yang efektif dengan tim kewaspadaan dini pemerintah.

Salah satu fungsi FKDM adalah membaca potensi-potensi permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat dan melaporkannya ke Kepala Daerah melalui Kesbangpol.

“Dengan demikian pemerintah bisa lebih cepat mengambil keputusan untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung mengatakan, setiap pengurus FKDM kota dan kecamatan terdiri dari 5 orang fungsi.

Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota. Pengurus di bawah naungan Walikota sebagai pembina dan Sekda sebagai pengarah.

“Kami berharap, FKDM dapat menjalankan perannya sebagai wadah kewaspadaan dini bersama pemerintah dengan tujuan memberikan ketertiban, ketentraman dan perlindungan kepada masyarakat,” bebernya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas