Batam

Pasien Positif Covid-19 di Batam Kembali Meledak – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Pasien positif Covid-19 di Kota Batam kembali meledak, karena yang terkonfirmasi positif terpapar bertambah lagi 98 orang, Kamis (22/10/2020) kemaren.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan tambahan 98 orang yang baru terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 itu terdiri 40 laki-laki dan 58 orang perempuan.

“Sekarang total pasien positif Covid-19 di Kota Batam menjadi 2.390 orang dan yang masih dialam perawatan 476 orang,” ucap Didi, Jumat (23/10/2020).

Disampaikan Didi, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan.

Sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang
berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” pungkasnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas