Karimun

Gerakan Sejuta Masker, Pjs Walikota Batam Bagikan Masker di Engku Hamidah – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum membagikan masker kepada pengunjung Dataran Engku Hamidah, Sabtu (24/10/2020) malam.

Pembagian masker tersebut, merupakan bagian dari Gerakan Sejuta Masker sebagai upaya mewujudkan Pilkada sehat 2020.

Selain membagikan masker, Syamsul sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker secara teratur.

“Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada masyarakat. Ayo sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan wujudkan Pilkada Sehat 2020,” ucap Syamsul.

Disampaikan Syamsul, pembagian masker gratis itu selain membangun kesadaran warga bermasker dan melaksanakan protokol kesehatan yang lain guna menekan Covid-19.

Juga agar tidak lagi ada alasan masyarakat tidak mampu membeli masker, padahal tidak memakai masker membahayakan diri, keluarga dan orang sekitarnya.

“Saat kita razia, banyak sekali alasan lupa bawa bahkan tak mampu beli. Makanya kami berikan. Seharusnya kesadaran kita masing-masing karena ini demi keselamatan bersama,” tutur Syamsul.

Lanjutnya, hingga kini penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Batam tidak hentinya dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Mulai dari Gerakan Sejuta Masker, Operasi Aman Bersama, penambahan tempat isolasi pasien Covid-19, hingga sosialiasasi mengenai 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) yang dilakukan kepada warga setiap harinya.

“Dengan berbagai upaya ini, kita berharap tingkat penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas