Batam

Puluhan Guru di Batam Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Bersama Anggota DPR RI dan DPRD Kepri   – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Puluhan guru di Kota Batam ikuti acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama anggota DPR RI, Mayjen. TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan S.H dan anggota DPRD Kepri, Sugianto SH, Rabu (21/10/2020) di Bandung Resto, Simpang Kara Batam Centre.

“Peserta Sosialisasi 4 Pilar ini adalah dari guru, baik itu guru swasta maupun guru negeri. Mulai dari guru Paud, TK, SD dan SMP, SMK se Kota Batam,” kata anggota DPRD Kepri, Sugianto.

Disampaikan Sugianto, 4 Pilar kebangsaan itu adalah mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

4 Pilar kebangsaan tersebut sesungguhnya sudah final dan tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan, hanya saja saat ini banyak pihak-pihak yang menginginkan negara ini tidak kondusif.

“Ada upaya-upaya dari pihak tertentu yang ingin merubah itu. Maka saya dari anggota DPRD Kepri akan berdiri didepan apabila ada yang ingin merubah dasar negara kita dari Pancasila,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Ditambahkannya, pada acara sosialisasi 4 Pilar tersebut banyak para guru itu memanfaatkan dan menyampaikan keluhannya kepada pihaknya dan juga kepada anggota DPR RI tentang permasalahan pendidikan di Kota Batam.

“Sebab, memang masalah pendidikan di Kepri dan khususnya Kota Batam belum juga terselesaikan dengan baik, terutama adalah masalah kesejahteraan dan ada kesenjangan yang didapatkan, yakni antara sekolah swasta dan negeri,” imbuhnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas