Natuna

Belum ada Larangan Berlayar di Natuna – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Kegiatan pelayaran di Natuna masih tetap berjalan sebagaimana biasa. Pemerintah belum ada mengeluarkan larangan atas kegiatan itu.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Khaidir, Kamis (22/10) melalui sambungan telepon.

Ia mengakui saat ini terdapat dua kendala pelayaran yang kemungkinan bisa berdampak pada keluarnya larangan pelayaran yakni kasus corona dan keadaan cuaca yang kurang bersahabat.

“Tapi untuk kendala corona belum ada rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Natuna untuk dilakukan larangan pelayaran. Jadi di tengah pandemi ini pelayaran belum dibatasi,” kata Khaidir.

Begitu juga dengan kendala cuaca, ia mengaku sejauh ini belum ada larangan pelayaran karena cuaca sehingga pelayaran tetap dapat dijalankan meskipun cuaca kadang tidak bersahabat.

“Kalau mengenai kendala cuaca patokannya informasi cuaca dari BMKG. Jadi izin layar dari Syahbandar akan dikondisikan dengan cuaca yang bakal dan sedang terjadi,” terangnya.

Namun begitu, ia berharap kegiatan pelayaran tetap bisa dilaksanakan agar proses pembangunan tidak terkendala akibat ketiadaan pelayaran. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas