Bintan

Setiap Hari, Polisi Gelar Operasi Yustisi. Ajak Masyarakat Disiplin Prokes – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Setiap hari, jajaran Polsek Gunung Kijang dibantu Satpol PP melakukan operasi Yustisi dalam rangka mengajak masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19.

Operasi menyasar sejumlah pelaku usaha dan masyarakat yang kedapatan tidak disiplin prokes.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menyampaikan, pada operasi Senin (19/10) kemarin sedikitnya ada lima pedagang yang diberitakan sanksi teguran lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menyiapkan tempat pencucian tangan.

“Ada juga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ketika beraktifitas. Sehingga kita lakukan sanksi teguran agar mereka disiplin terutama dalam menerapkan prokes,” kata Monang, Selasa (20/10)

Selain itu, Monang menambahkan, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan mengenai peraturan Bupati (Perbup) Bintan nomor 52 tahun 2020 yang mengatur tentang sanksi denda bagi pelanggar prokes.

“Untuk tahap awal kita berikan sanksi teguran, sebelum diberlakukannya Perbup nomor 52 tersebut,” katanya.

Untuk itu, Monang menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat supaya disiplin menerapkan prokes seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun.

“Kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan hal penting dalam menekan angka penyebaran Covid-19 terutama didaerah kita ini,” imbuhnya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas