Bintan

Di Bintan, 3 Anak-Anak Positif Covid-19, Satu Masih Balita – Kepri Terdepan


Bintan (HK) – Kasus positif Covid-19 di Bintan kembali bertambah. Data yang dihimpun, ada penambahan lima kasus baru dari Kecamatan Bintan Timur.

Dari kelima kasus baru itu, 3 orang masih anak-anak bahkan 1 diantaranya merupakan balita berusia 2 tahun. Diduga, ketiga anak-anak dan balita itu terpapar dari orang tuanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni menyampaikan, 4 kasus baru tersebut merupakan satu keluarga dari Kampung Nosari Bintan Timur.

Masing-masing berinisial Nu (45), NPM (7), Ha (2) serta PIP (12). “Mereka semua memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya (inisial Ma),” ujar Gama, Selasa (20/10).

Keempatnya kata dia, hanya Nu saja yang disertai gejala seperti diare dan batuk. Sementara ketiga anak-anaknya tanpa gejala.

Selain itu, mantan Dirut RSUD Bintan itu menambahkan, ada kasus kelima dari yang baru dan merupakan warga Bintan Timur berinisial LL (56).

LL dinyatakan reaktif ketika menjalani rapid test usai melakukan perjalanan dari Kota Medan. “Setelah diswab, hasilnya positif,” timpalnya.

Sampai hari ini, kasus Covid-19 di Bintan berjumlah 202 kasus dengan angka kesembuhan sebanyak 187 kasus serta kasus meninggal sebanyak 4 kasus dan kasus aktif sebanyak 11 kasus.

Gama mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan 3 M seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

“Jangan lupa istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan bergizi agar kita secara bersama bisa menekan penyebaran Covid-19,” serunya. (oxy)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas