Natuna

Pasca Meninggalnya Warga yang Covid-19 di Natuna, Seratusan Orang Dirapid Test – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Tim Gugus Tugas (Gustu) Penangangan covid-19 Kabupaten Natuna bergerak cepat melakukan tracing setelah almarhum Z dinyatakan postif corona. Hingga hari ini, Selasa (20/10/2020) petugas sudah melakukan rapid test terhadap 101 orang.

Mereka yang dites itu adalah orang-orang yang diketahui sempat melakukan kontak dengan almarhum Z pada kurun waktu 14 hari sebelum ia dinyatakan positif corona.

“Ya, kita sudah melakukan tes terhadap keluarganya dan orang-orang yang diketahui sempat melakukan kontak dengan tuan Z,” kata Juru Bicara Tim Gustu covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah di tempat kerjanya, Selasa (20/10/2020).

Ia menjelaskan, pihak-pihak yang dites adalah terdiri dari keluraga Almarhum Z sebanyak 3 orang, rekan kerjanya sebanyak 48 orang dan ABK KM Sabuk Nusantara 83 sebanyak 44 orang serta tim medis yang sempat kontak dengan Alrmahum Z sebanyak 6 orang.

Dari keseluruhan orang yang dites itu terdapat 9 orang yang diambil sampel swabnya yakni tiga orang keluarganya dan enam orang tenaga medis untuk dilakukan tes swab.

“Hasil rapid test semua orang ini non reaktif. Tapi terhadap keluarganya dan tim medis kita tetap lakukan tes swab karena mereka diketahui kontak erat dengan tuan Z. Sampel swabnya kita kirim pagi ini,” papar Hikmat.

Sementara buruh dan rekan kerja Alrmarhum Z dan ABK tidak dilakukan tes swab karena mereka tidak melakukan kontak erat dan hasil rapidtesnya non reaktif.

“Mudah-mudahan saja hasil swab ke 9 orang itu juga negatif,” harapnya mengakhiri. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas