Karimun

Jalan 3.040 Meter Program TMMD 109 di Buru Selesai Dibangun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 di wilayah hukum Kodim 0317/TBK, berupa kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan selama satu bulan di Kecamatan Buru akhirnya selesai. Jalan penghubung Kelurahan Lubuk Puding dengan Kelurahan Buru sepanjang 3.040 meter sudah bisa dilalui.

Warga Buru, khususnya ibu-ibu yang pergi ke kebun sudah bisa memnafaatkan jalan lintas tersebut. Bahkan, hasil panen ibu-ibu dari kebun mereka dengan cepat bisa dibawa ke pasar.

Bukan hanya itu, anak-anak yang berangkat ke sekolah juga bisa memanfaatkan jalan alternatif sebagai penghubung wilayah pesisir Pulau Buru dengan daratan tersebut.

Pasiter Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang Rohiman selaku Tim Pelaksana Lapangan pada kegiatan TMMD Ke 109 tahun 2020 mengatakan, pengerjaan sasaran pokok badan jalan sudah capai 100%.

“Jalan penghubung sepanjang 3.040 meter di Pulau Buru ini sudah di titik nol. Begitu juga pembuatan 3 box culvert pada program pertama kegiatan Satgas TMMD 109 sudah tercapai maksimal,” ujar Tatang.

Dirinya mengucapk syukur seluruh program TMMD ke 109 sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Tentunya kita bersyukur, Satgas maupun masyarakat dapat berkerja dengan baik dalam mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini,” sambungnya.

Tatang menyebut, pada Rabu, 21 Oktober 2020 program TMMD ke 109 secara serentak di seluruh Indonesia akan di tutup.

“Tentu, saya sangat senang dan bangga dengan warga Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding bisa manunggal dengan TNI, bekerja bahu membahu mengerjakan sasaran fisik hingga tercapai maksimal,” pungkasnya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas