Karimun

Siapa Kandidat Pengganti Rossi di MotoGP 2020? – Kepri Terdepan


Valentino Rossi berpotensi absen dalam dua seri ke depan di MotoGP 2020 usai positif terinfeksi virus corona. Kabar ini membuat nama beberapa pembalap mencuat sebagai penggantinya.

Rossi sudah dipastikan absen di MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020).Pembalap berusia 41 itu tidak bisa balapan karena harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol covid-19.

Tanpa Rossi, Monster Energy Yamaha hanya akan dibela oleh Maverick Vinales. Namun, Yamaha harus mencari pembalap pendamping Vinales di MotoGP Teruel, 25 Oktober mendatang.

Sesuai regulasi, sebuah tim MotoGP hanya bisa membiarkan kursi kosong karena pembalap cedera di satu seri balapan.

Berikut empat kandidat pengganti Rossi di MotoGP Teruel, pertama, Jorge Lorenzo. Lorenzo jadi yang paling favorit jadi pengganti Rossi. X-Fuera merupakan pembalap berpengalaman dan sangat mengenal Yamaha.

Lorenzo pernah meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha dan saat ini masih berstatus pembalap penguji di sana. Segala kelebihan itu membuat Lorenzo jadi favorit untuk mendampingi Vinales di MotoGP Teruel.

Kedua, Jonas Folger. Folger juga mengenal dengan baik motor Yamaha. Ia merupakan pembalap penguji di Yamaha sebelum digantikan oleh Lorenzo.

Folger saat ini juga masih aktif balapan. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 ini sempat ambil bagian di ajang WSBK.

Ketiga, Loris Baz. Baz juga masuk dalam daftar pengganti Rossi. Ini seiring bakal berakhirnya ajang WSBK 2020 yang akan berlangsung di Portugal, 17-18 Oktober.

Dengan begitu, Baz akan lebih leluasa memperkuat Yamaha di MotoGP Teruel. Baz juga punya pengalaman balapan di MotoGP saat mengantikan Pol Espargaro di MotoGP Inggris tahun 2018.

Keempat, Michael van der Mark. Pembalap berdarah Indonesia ini sempat disiapkan sebagai pembalap pengganti Rossi di MotoGP 2017. Ketika itu, van der Mark digadang-gadang jadi pengganti Rossi yang cedera tulang tibia dan fibula di MotoGP Aragon.

Namun, Rossi di luar dugaan bisa tetap ambil bagian di MotoGP Aragon. Van der Mark sendiri saat ini balapan bersama Pata Yamaha di ajang WSBK.*

(sumber: cnnindonesia.com)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas