Natuna

Pelabuhan Baru di Subi Natuna Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Dengan telah terbangunnya Pelabuhan Subi di tahun ini, tentunya perekonomian masyarakat Subi mulai menggeliat. Terbukti dengan telah bersandarnya kapal perintis seperti Sabuk Nusantara yang biasa membawa barang-barang kebutuhan dari luar Natuna.

Setiap kali bersandarnya kapal perintis tersebut, banyak masyarakat yang datang melihat dan berfoto bersama keluarga. karena pelabuhan tersebut sudah dapat disinggahi.

“Alhamdulillah dengan adanya pelabuhan ini masyarakat subi sangat terbantu. terlebih lagi perekonomian masyarakat mulai menggeliat,” Kata Saidir Maat tokoh masyarakat yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Meliah Kecamatan Subi, Kamis (15/10).

Pembangunan pelabuhan Subi sudah menjadi program pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyatakat pesisir khususnya di wilayah perbatasan.

Ia mengaku, dulu masyarakat sangat sulit sekali untuk beraktifitas keluar pulau, dan harus menggunakan pompong menuju ke kapal perintis.

“Sepengetahuan saya, pelabuhan ini diusulkan sejak tahun 2013 lalu, oleh kepala dinas perhubungannya masih Pak Wan Siswandi. Dan proses pengerjaan dimulai pada tahun 2016 dan proses finisingnya baru tahun ini selesai,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga meminta supaya pelabuhan subi dapat dibangun ruang tunggu penumpang. Hal ini agar lebih terjaga dan aman dari teriknya matahari dan hujan.

“Sekarang ini pelabuhan masih ada kekurangannya seperti ruang tunggu penumpang yang belum terbangun. mudah-mudahan tahun depan dapat tercapai,” pintanya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas