Batam

Pemko Batam Masih Kekurangan 7.769 Pegawai – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, Pemko Batam butuh 13.432 pegawai, namun yang dipenuhi baru 5.663 orang dan masih kurang 7.769 pegawai lagi.

Hal tersebut disampaikan Jefridin kepada anggota DPD RI, Ria Saptarika, saat melaksanakan reses di Kantor Walikota Batam yang membahas terkait kekurangan pegawai di lingkungan Pemko Batam, Selasa (13/10/2020).

“Dari total pegawai itu, paling banyak guru dan tenaga kesehatan. Untuk memenuhi kekurangan itu, Pemko Batam menerima honorer sebanyak 6.515 orang,” ucap Jefridin.

Lanjutnya, meski sudah menerima honorer, namun masih terdapat kekurangan 1.254 orang lagi.

“Kita sampaikan ini semoga bisa dibawa Pak Ria ke tingkat pusat agar ada penambahan kuota pegawai untuk Kota Batam,” ujarnya.

Menurutnya, untuk honorer saat ini tidak bisa menempati jabatan sehingga kekurangan pegawai sangat terasa. Untuk itu dia meminta DPD membawa aspirasi tersebut ke pusat agar permasalahan bisa diselesaikan.

“Kita juga sudah ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Meski sudah dinyatakan 110 orang lulus tapi belum bisa diterapkan karena juklak dan juknis belum sampai ke daerah. Kita harapkan Pak Ria juga membawa aspirasi dari daerah ini nantinya,” ungkapnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas