Karimun

Kasus Covid-19 di Batam Bertambah Lagi 35 Orang, 3 Meninggal – Kepri Terdepan


BATAM (HK) – Kasus Covid-19 di Kota Batam yang baru terkonfirmasi positif bertambah lagi 35 orang dan 3 meninggal dunia, Selasa (13/10/2020) kemaren.

Sekarang total pasien positif Covid-19 di Batam berjumlah 1.970 orang. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Tambahan 35 yang baru terkonfirmasi positif ini adalah 17 orang laki-laki dan 18 orang perempuan,” kata Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (14/10/2020).

Yaitu, 27 orang karyawan swasta, 4 orang Ibu Rumah Tangga (IRT), 3 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), 1 orang bocah berumur 2 tahun.

Dikatakan Didi, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan.

Sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,” ungkapnya. (dam)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas