Natuna

Cuaca Tidak Bagus, Stok Pangan di Natuna Masih Aman – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Natuna, Agus Supardi mengatakan bahwa hingga sekarang ini ketersediaan pasokan sembako di Natuna masih dikategorikan aman terkendali.

Hal ini dibuktikan dengan lancarnya transportasi angkut sembako tersebut seperti Kapal Tol Laut masih melayani pengiriman ke wilayah Kabupaten Natuna.

“Saat ini ketersediaan bahan sembako masih aman, seperti beras bulog, telor dan lain sebagainya. Tidak ada halangan memasuki musim pancaroba ini,” ucap Agus Supardi, Rabu (14/10/2020).

Agus mengaku, untuk keteraediaan pasokan ikan saat ini mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan cuaca yang tidal bersahabat membuat para nelayan belum bisa melaut.

“Kalau untuk ketersediaan ikan mengalami kekurangan, tapi masih bisa tertutup dengan ketersediaan pasokan daging ayam dan telur yang sekarang ini masih aman,” jelasnya.

Agus juga menyarankan kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa Tol Laut sekarang sudah sangat mudah karena telah disubsidi pemerintah pusat langsung.

“Tol Laut sekarang sangat mudah sekali, berangkat dari pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta tinggal tunggu dirumah saja, karena jasa angkut barang dari selat lampa sudah gratis alias sudah disubsidi pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan subsidi tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban pengeluaran tranportasi para pelaku usaha.

“Semoga dengan subsidi dari pemerintah dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kembali yang sempat merosot akibat pandemi Covid-19,” harapnya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas