Karimun

Dansatgas TMMD 109 Karimun Evaluasi Pekerjaan Fisik di Buru – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang juga Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Denny meninjau sekaligus mengevaluasi sasaran TMMD di Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Senin (12/10/2020).

Kegiatan TMMD di Kecamatan Buru ini, mengerjakan sasaran fisik pembuatan jalan tembus sepanjang 3.040 meter di Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru serta serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 5 meter.

Disamping itu, TMMD ke-109 tahun 2020 juga melaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dan sosialiasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum, kamtibmas, narkoba dan keagamaan.

Selain itu, juga dilaksanakan penyuluhan tentang KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik kependudukan dan bahaya terorisme serta bahaya paham radikalisme.

Peninjauan dan evaluasi yang dilakukan Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny didampingi Perwira Staf Kodim 0317/TBK serta unsur Muspika Kecamatan Buru.

Kepada perangkat kecamatan dan juga masyarakat Buru, Dandim mengatakan, kedatangannya untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di wilayah Kecamatan Buru di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam situasi Pandemi virus corona tersebut, Dandim berharap personel Satgas maupun masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah tentang covid-19. Dia juga berharap program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatan perekonomian masyarakat untuk terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Saya berharap, seluruh satuan tugas, baik TNI, Polri serta masyarakat dalam kondisi sehat, sehingga dapat berkerja dengan baik dalam pelaksanaan TMMD. Tentunya, saya sangat senang dan bangga warga Kecamatan Buru bisa manunggal dengan TNI Polri, terbukti seluruh sasaran kegiatan fisik tercapai maksimal,” ujar Dandim.

Sementara itu, Lurah Buru juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan Satgas TMMD personel TNI Kodim 0317/TBK dalam pembangunan di kelurahannya. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas