Karimun

Pecahkan Rekor, Muncul 7 Kasus Covid-19 Baru di Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Hari ini terjadi rekor terbanyak munculnya jumlah kasus covid-19 di Karimun. Pada hari ini, muncul 7 kasus terbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan, update covid-19 malam ini bertambah 7 pasien positif baru. Jumlah komulatif pasien positif menjadi 63 orang dan yang masih positif 17 orang.

“Total pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD M Sani hari ini sebanyak 17 orang. Sebab, hari ini terjadi penambahan 7 pasien baru,” ujar Rachmadi di Tanjungbalai Karimun, Minggu (11/10/2020) malam.

Sebelumnya, pasien yang dirawat di RSUD sebanyak 15 orang. Kemudian, terjadi penambahan 7 orang lagi. Disaat bersamaan, juga sembuh 5 orang pasien. Artinya, total pasien yang dirawat di lantai 6 RSUD M Sani saat ini sebanyak 17 orang.

Kata Rachmadi, 7 pasien baru itu, 4 pasien perempuan dan 3 pasien laki-laki.

“Ada klaster medis RSUD 1 orang, klaster Sei Raya 2 orang, klaster pasien meninggal dari Tanjungbalai 1 orang, pelaku perjalanan 1 orang, pasien isolasi di Puskesmas Meral Barat 1 orang dan dan pasien suspect di RSUD 1 orang,” jelasnya.

Selain penambahan 7 kasus, juga ada 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

“Pasien yang sembuh itu adalah 2 orang petugas medis, 2 orang pasien klaster dari Bukit Senang dan 1 orang pasien dari Kundur Barat,” kata Rachmadi. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas