Batam

Aksi Pecah Kaca di Batam Kembali Beraksi, 1 Pelaku di Dor – Kepri Terdepan


Batam (HK) – Komplotan aksi pecah kaca mobil kembali beraksi di Kota Batam. Kali ini target yang diintai para pelaku yakni, Mobil Honda BRV Nopol BP 1408 JH di parkiran Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Lubuk Baja, Batam pada Senin (5/10/2020) lalu.

Namun tidak sampai 24 jam, Tim Opsnal Polresta Barelang bersama unit Reskrim Polsek Lubuk Baja barhasil membekuk satu pelaku inisial MA (23) warga Sagulung, Batam.

Sementara, tiga rekannya yabg ikut terlibat dalam aksi pecah kaca tersebut yakni, Viki alias Kiki, Mamat dan Jeri hingga kini masih dalam pengejaran Polisi.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal saat korban pergi ke Bank BCA Jodoh untuk mengambil uang tunai di teller Bank BCA Jodoh sebanyak Rp34 juta yang dimasukkan kedalam amplop warna coklat.

“Usai mengambil uang tunai, korban masuk kedalam mobil miliknya dengan meletakan amplop berisi uang dibawah kursi mobil bagian depan sebelah kiri, setelah itu pelapor menuju apotik RSBK untuk membeli obat dengan memarkirkan mobil di TKP,” kata Yos, Jumat (9/10/2020) kemarin.

Lanjutnya saat ke Apotik, korban meninggalkan uang tersebut di bawah kursi mobil bagian depan sebelah kiri.

“Namun, setelah korban selesai membeli obat dari lalu kembali ke parkiran dan melihat kaca mobil bagian depan sebelah kiri sudah pecah dan amplop berisi uang miliknya raib dibawa kabur oleh para pelaku,” jelasnya.

“Tak terima atas kejadian tersebut, korban langsung menuju Polsek setempat guna membuat Laporan Polisi,” tambahnya.

Menindaklanjuti LP tersebut, tim gabungan opsnal melakukan penyelidikan dilapangan dan benar telah terjadi tindak pidana pencurian (pecah kaca).

“Keesokan harinya, sekira pukul 12.30 Wib tim gabungan Opsnal mencium keberadaan pelaku berada di seputaran Ruli Sagulung. Saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri,” ucap Yos.

Akibat perlawanan itu, petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun pelaku tetap melakukan perlawanan hingga akhirnya petugas memberikan tindakan tegas dan pelaku berhasil diamankan. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

portal berita yang lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi hingga ke pelosok nusantara.

Copyright © 20220 TERDEPAN.ID

Ke Atas