Karimun

Penampakan Shalat Jenazah Pasien Corona di Karimun – Kepri Terdepan


KARIMUN (HK)-Pasien positif covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Selasa, 15 September 2020 malam dan dishalatkan di pelataran parkir ruang pemulasaraan jenazah RSUD M Sani Karimun, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Proses penyelengaraan jenazah covid-19 di RSUD dilaksanakan melalui protokol kesehatan, termasuk menyalatkan jenazah yang diikuti sekitar 15 orang. Mereka kemungkinan berasal dari tim medis, kepolisian dan pihak keluarga.

Saat shalat berlangsung, jenazah tetap berada dalam mobil ambulans. Setelah proses shalat selesai, jenazah kemudian dibawa ke lokasi pemakaman di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

Terkait pasien positif covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi membenarkan kalau pasien yang meninggal di RSBT Karimun adalah pasien positif covid-19.

“Assalamu’alaikum wr wb. Temen-temen media, sekilas info bahwa hari ini ada satu pasien laki-laki umur 17 tahun warga Sei Lakam Timur meninggal positif covid-19,” ujar Rachmadi melalui keterangan resminya, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kata Rachmadi, pasien tersebut sebelumnya dirawat di RSBT karena menderita sakit yang sebelumnya mendapatkan perawatan di dua rumah sakit di Medan selama sebelas hari.

Yang bersangkutan tinggal di Medan dan dibawa ke Karimun. Pasien meninggal tadi malam dan di semayamkan di RSUD untuk menunggu hasil swab yang hasilnya keluar jam 2 tadi siang,” jelas Rachmadi.

Informasi dari petugas kepolisian yang turut mendampingi jalannya prosesi jenazah pasien covid-19 tersebut, jenazah dimakamkan di pemakaman Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

“Jenazah malam ini juga dimakamkan di pemakaman Sememal. Saat ini lagi proses menuju ke pemakaman,” ujar salah seorang anggota polisi yang turut mendampingi prosesi jenazah.

Diberitakan, seorang pasien positif covid-19 yang di Karimun dikabarkan meninggal dunia, Selasa (15/9/2020) malam. Informasi meninggalnya pasien tersebut diperoleh dari sumber terpercaya di salah satu rumah sakit.

Informasinya, pasien sempat dirawat dan meninggal di RSBT Karimun. Namun, pengurusan jenazahnya dilakukan di RSUD M Sani. (ham)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas