Batam

Telkomsel Pastikan Pelanggan di Kepri Nyaman Belajar Daring dengan Jaringan Broadband Berkualitas – Kepri Terdepan


BATAM(HK) – Telkomsel terus berupaya memastikan kualitas akses jaringan broadband, terutama dalam mendukung program belajar jarak jauh yang ditetapkan pemerintah akan semakin nyaman digunakan.

Selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan. Hal ini merupakan prioritas utama yang dilakukan Telkomsel demi melayani pelanggan lebih baik lagi.

GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan Telkomsel Regional Sumbagteng telah melakukan penambahan kapasitas jaringan dibeberapa wilayah di Provinsi Kepulauan Riau agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti.

“Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Untuk Kepri kami telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 23 persen, terutama di wilayah residensial,” ungkap Ismail.

Selain itu, pihaknya juga terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 95 persen wilayah di Kepri.

Sementara itu, Gubernur Kepri H. Isdianto menyampaikan bahwa pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik.

“Namun kebutuhan kuota bukanlah satu-satunya permasalahan. Ada satu tantangan yang harus dihadapi yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh,” kata Isdianto.

Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan masyarakat terutama guru dan pelajar. Telkomsel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring,” harapnya.

Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital.

Tim ini akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika RI, agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi dalam menghadirkan layanan jaringan prima untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.

“Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Kepri,” timpal Ismail.

“Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus kami dorong sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju menghadapi masa pandemi” tutupnya. (bob)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas