Natuna

Tahun Depan, Corona Masih Jadi Perhatian – Kepri Terdepan


Natuna (HK) – Plt. Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma memastikan kegiatan menghadapi wabah corona masih menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Natuna karena masa wabah itu belum berakhir.

Kepastian ini dibuktikan dengan dicantumkannya anggaran kegiatan menghadapi wabah itu pada APBD tahun anggaran 2021.

“Ya, corona masih tetap jadi prioritas. Anggarannya masuk dalam Ranperda yang sedang digodok saat ini,” kata Hendra di tempat kerjanya, Rabu (2/9/2020).

Ia menegaskan, seluruh kegiatan yang diperlukan dalam penangangan covid-19 itu dimasukkan adalam APBD agar pemerintah dapat memastikan dan melaksanakan penanganan wabah tersebut secara maksimal.

“Semua bentuk kegiatan dianggarkan mulai dari antisipasinya, penanggulangan penyakitnya sampai pada penanggulangan dampaknya,” terang Hendra.

Namun anggaran tersebut akan diposkan pada OPD terkait sehingga pelaksanaannnya menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. Seperti kegiatan antisipasi berada di Dinas Kesehatan, RSUD Natuna, Dishub, Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana, Satpol PP dan dinas terkait lainnya.

Kemudian kegiatan penanggulangan penyakit itu sendiri berada di Dinas Kesehatan melaui Puskemas-Puskesmas dan RSUD.

Sementara kegiatan penanggulangan dampak juga terdapat di beberapa dinas terkait seperti dinas sosial, Disperindag, Dinas Pendidikan dan beberapa OPD lainnya.

“Tapi tetap headnya ada di Dinas Kesehatan, leadernya tetap disana meskipun anggaran terpecah-pecah di OPD terkait. Mudah-mudahan kita tetap zero covid-19 sehingga status zona hijau tetap bisa kita pertahankan,” tutupnya. (fat)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas