Tanjung Pinang

BNN Tanjungpinang Jalin Kerjasama Yayasan Hasan Yahya dan FKM – Kepri Terdepan


TANJUNGPINANG(HK)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang jalin kerjasama dengan Yayasan Hasan Yahya Kepri dan Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Kota Tanjungpinang.

Perjanjian kerjasama tersebut, dilaksanakan di kantor BNN Kota Tanjungpinang, Jalan Marewah Senggarang, Jumat,(28/8/2020) sore.

Kepala BNN Tanjungpinang AKBP Darsono mengatakan, kegiatan kerjasama ini dilakukan dalam rangka sinergitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

Darsono menambahkan, dengan adanya kerjasama ini semoga pesantren yang didirikan Yayasan Hasan Yahya tersebut segera terwujud. “Untuk itu, mari kita semua berperan aktif dalam rangka pencegahan bahaya narkoba dan mari kita bersama-sama memujudkan Kota Tanjungpinang yang Bersih Narkoba (BERSINAR),” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, BNN Tanjungpinang juga menjalin kerjasama dengan Forum Kerjasama Mubaligh (FKM) Tanjungpinang. “Dengan kerjasama ini mubaligh- mubaligh dapat mengisi dakwah bahaya narkoba dari sisi agama,” harap Darsono.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Hasan Yahya Muhammad Zulkamirullah mengatakan, ingin mewujudkan pesantren yang modern, meskipun jalannya sedikit berliku-liku.

Dijelaskan Zul, anak-anak pesantren ini nantinya bisa menyampaikan tentang bahaya narkoba, dan juga anak-anak bisa menjadi saksi, bahwasanya Yayasan Hasan Yahya pernah membuat kerjasama dengan BNN Kota Tanjungpinang.

“Dengan niat baik kami ini, anak-anak pesantren bisa mendapatkan pendidikan rohani bisa ikut membangun negara ini,” harapnya.

Selanjutnya, Ketua FKM Haryun Sagita, menyampaikan jika kini  para ustadz dapat tugas baru, yang biasanya menyampaikan tentang fikih, ahlak kini memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini.

Menurut Haryun, kemungkinan nantinya FKM akan memberikan penyuluhan yang tertuju pada majelis taklim, pengajian remaja-remaja mesjid dan sekolah-sekolah bagaimana bahaya narkoba.

Hadir dalam kegiatan kerjasama ini, Yayasan Paidi Padielo bersama anggota, tokoh masyarakat, perangkat RT/RW, perwakilan lurah dan perwakilan camat. (zuk)



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Ke Atas